MENGANTAR DI PINTU RUANG BERCERMIN

Berbagi Cermin Hidup...

Adalah niatanku (dan mereka yang turut berkisah) untuk saling berbagi proses dan hasil perenungan hidup kami. Aku masih seorang pemula, dan pasti juga bukan perintis. Kita teruskan saja apa yang pernah dan masih menjadi baik.
Jika kau bisa menemukan cerminmu di kisah-kisah yang kuceritakan, aku ikut merasa senang. Jika tidak, berbagilah dengan orang-orang lain, karena mungkin seseorang yang lain bisa menemukan cerminnya di situ.
Mari berbagi cermin hidup.

Selasa, 27 Desember 2011

AND SO, THIS IS CHRISTMAS?

Seorang teman pernah bertanya padaku, “Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu percaya dengan adanya Tuhan dan agama? 


Jawabku: “Ya, aku percaya Tuhan itu ada. Aku juga percaya bahwa semua agama adalah baik. Tapi aku tidak percaya pada para pemeluknya.” 

Jadi, ini Natal, ya? 

Aku malas memberikan salam Natal kepada siapa pun. Aku juga malas membalas salam Natal dari orang-orang ke handphone maupun e-mailku. 

Aahhh, sama saja, Natal ataupun tidak. 

Apakah dunia jadi lebih baik? Lebih baik apanya?
Tiap kali kita berbuat cinta kasih sejati, tiap kali Tuhan lahir kembali.
Tiap kali kita membunuh cinta kasih sejati, tiap kali kita membunuh Tuhan.
Tuhan sudah lebih sering mati daripada lahir kembali.
Kita adalah para pembunuh Tuhan. 

We are goddamn serial killers!  

AKB, duapuluhtujuh desember, 2O11.  



4 komentar:

  1. salahkan menyampaikan salam dan senyum? bgamana kalo di dunia tidak saling memberi salam dan senyum?

    BalasHapus
  2. Tidak, saya tidak menyalahkan. Sama seperti halnya saya tidak mau disalahkan kalau tidak memberi salam dan senyum...

    BalasHapus
  3. jika mata dibalas mata, maka butalah seluruh dunia ( Gandhi )

    BalasHapus
  4. Ow, anda masih anonimus yg samakah? Saya akan lebih senang kalau anda berani menampilkan identitas anda, setidaknya kepada saya saja. Ya, itu quote dari almarhum bapak angkat saya :) Indah, ya? Kebetulan saya punya pemaknaan yg lebih mendalam dalam hal "membalas dendam" daripada sekedar hal2 yg bersifat permukaan.

    BalasHapus