MENGANTAR DI PINTU RUANG BERCERMIN

Berbagi Cermin Hidup...

Adalah niatanku (dan mereka yang turut berkisah) untuk saling berbagi proses dan hasil perenungan hidup kami. Aku masih seorang pemula, dan pasti juga bukan perintis. Kita teruskan saja apa yang pernah dan masih menjadi baik.
Jika kau bisa menemukan cerminmu di kisah-kisah yang kuceritakan, aku ikut merasa senang. Jika tidak, berbagilah dengan orang-orang lain, karena mungkin seseorang yang lain bisa menemukan cerminnya di situ.
Mari berbagi cermin hidup.

Rabu, 16 November 2016

NANGGUNG!!!



Ini apa sih, nanggung amat?
Gak jadi-jadi juga, udah ditunggu-tunggu lama.

Di mana perubahan yang gue cari?
Kiri? Kanan? Lurus terus?
Nggak jelas semua.
Masak di persimpangan terus?
Capek nunggu, tauuuuk!!!!
Taik, ah.

Ini hidup mau diapain?
Mau ngerjain apa?
Mau berakhir kapan?
Ogah lama-lama di sini.
Bosen.
Bikin panas kepala pegel hati.

Orang-orang muka basi semua.
Nggak jelas.
Pada muter di situ-situ aja.
Kayak nggak bisa belajar dari pengalaman aja.
Capek kecewa terus.
Percuma marah-marah.
Nggak ada juga yang berubah.

Dulu gue cuma liatin
Terus gue sindir
Terus ngomong terus terang
Terus teriak-teriak
Terus gue diem
Gue diemin loh semua.
Elo marah.
Protes.
Elo bilang gue aneh.
Iya, emang gue aneh!
Terus, elo mau apa, hah?

Gue mau lihat semua ini hancur.
Cepat datang, kiamat!
Mati aja semua!
Gak mungkin diperbaiki.
Percuma, tambal sana-sini.
Cuma bikin capek berharap-harap.
Bohongin diri sendiri.

Daripada numpuk masalah sedikit-sedikit
Gerak jalan pelan-pelan ke jurang
Pura-pura nggak lihat
Pura-pura nggak tahu
Pura-pura nggak ikut-ikutan bikin masalah
Kan lebih cepet pada bunuh diri di tempat aja tuh orang-orang
Eh, salah deh
Mereka juga pingin bunuh orang lain pelan-pelan
Atas nama cinta, agama, keluarga, apa saja lah!
Fuck loh semua!
Fuck manusia!
Enyah aja semua dari alam semesta
Motherfuckers!!!

Eh, nggak deh
Ini bukan salah elo
Ini salah gue
Semuanya salah gue
Mestinya gue nggak pernah lahir aja ke bumi ini
Gue nggak harus mengalami semua ini
Nggak harus lihat muka-muka busuk lu
Jadi kan gak harus ada yang bitchy gak jelas gini
Ngapain juga teriak-teriak, ya?
Bikin ribut aja
Mengganggu kedamaian orang-orang yang lagi tidur.
Tidur itu enak, tauk!
Ganggu aja!!!

Cih, capek gue dengan lu semua.
Kalau ada tempat buat menyingkir
Gue nyingkir aja.

Trus elo bilang,
Iye, masuk hutan aja loh sana!
Kita juga bosen lihat tampang loh yang bete terus.
Lagian ngapain bete terus, sih?
Hidup dibikin senang aja kayak kita, napah?
Makan yang enak-enak
Beli barang yang paling mutakhir
Beli rumah yang nyaman
BIkin anak dan suruh mereka yang urus elo nanti
Beli tempat tidur yang nyaman biar nyenyak tidur loh
Pesta-pesta sampai bego
Jangan kayak orang susah, deh!
Elo kan bisa kerja kayak kita biar dapet uang dan hidup kayak kita

Iya juga, ya?

Bukan, bukan ‘iya juga’ maksud gue hidup kayak elo
Ogah!
Gue nggak tertarik
Gue pingin masuk hutan aja biar nggak ketemu manusia-manusia kayak elo!
Biar loh semua senang
Biar hidup elo semua tambah sejahtera
Biar tidur elo semua tambah damai
Biar elo bisa terus bikin rusak bumi ini
Biar elo terus berkembang biak sepuas syahwat elo
Biar elo bisa bunuh semua binatang serakus yang elo bisa
Biar elo bisa tebang tuh semua pohon hutan
Biar elo bisa konsumsi habis tuh isi lautan
Biar dengan knalpot hitam elo bisa kentutin tuh udara yang elo hisap tiap saat
Biar elo bisa terus siar dusta dan fitnah elo
Biar elo bisa adu domba terus
Biar elo bisa menindas terus
Biar elo bisa kemaruk terus
Biar elo bisa terus korupsi sepuas loh
Biar nggak ada yang nyetop elo!

Iya.
Ngapain juga gue repot-repot ngurusin elo?
Ngapain juga hati gue musti pegel kronis karena peduli sama elo?
Ngapain juga otak gue musti sampe ngilu-ngilu mikirin masa depan anak-anak elo?
Anak-anak elo!!!! Anak-cucu elo!!!
Gue nggak punya keturunan!

Syukur gue udah ambil keputusan itu.
Gue nggak perlu jadi orang tua yang buang anak kayak elo!
Terus elo berharap anak loh nggak buang elo kalo elo udah tua nanti?
Huahahaha!!!!
Lihat aja nanti.
Biar rasa loh. 
Biar tahu rasanya cuman duduk-duduk bengong pikun penyakitan di teras panti jompo
Nggak ada yang peduli
Ngapain peduli sama lansia yang nggak ada gunanya lagi
Yang hartanya udah habis jadi rebutan keluarganya yang terlambat dikutuk
Nih, gue kasih tahu elo ya
Elo jangan nanggung-nanggung
Elo lakuin deh tuh semua kesukaan elo sampai semaksimal mungkin
Elo kurang cepat
Elo kurang massive
Elo perlu tambah semua itu
Tambah
Tambah
Tambah
Tambah
Tambah
Tambah
Tambah terus!!!

Kalau bisa, di tiap nafas yang elo ambil,
Tiap keputusan yang elo bikin
Tiap gerakan yang elo buat
Tiap sen yang elo belanjakan
Konsumsi lebih dan lebih lagi
Tambah lagi zat-zat polutan
Buang lebih banyak
Apa kek,
Iya, semua yang sebenarnya sudah elo lakukan selama ini
Tinggal elo teruskan saja
Plus, tambah kuantitas dan kualitasnya
Apa saja lah!
Terrrseraahhh!!!!

Nggaaak!!!
Nggak ada yang namanya pemanasan global
Nggak ada yang namanya konspirasi
Nggak ada yang namanya sistem yang korup
Nggak ada diskriminasi dan kekerasan
Itu semua cuma kabar bohong
Gombal semua!

Elo bikin deh semua itu.
Gue nggak peduli lagi
Ke neraka aja semua
Selesai!

 (Super moon made me super bitchy. Yeah, I blame it all on the moon!)


Ub, 16 November 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar